Pura Ulun Danu
Bali

Liburan ke Bali 4h3m

Meskipun sudah berkali2 liburan ke Bali, tapi aku gak pernah bosan berkunjung kesana. Kali ini aku liburan ke Bali bersama keluarga & Trevor selama 4h3m. Karena waktunya cuma sebentar sedangkan tempat wisata yg cantik2 di Bali banyak, jadi sempet bingung juga bikin itinerary nya buat Trevor yg gak pernah ke Bali.

Transport

Kami berangkat ke Bali dengan travel Bali Jaya Trans Rp 235.000/seat, karena kami ber 8 akhirnya kami sewa satu mobil bayar Rp 2.585.000. Dijemputnya pukul 17:00 & sampai kurleb pukul 09.00. Selama di Bali kami menyewa mobil ATV+sopir+bbm juga lewat Bali Jaya Trans seharga Rp 440.000/ 10 jam. Kalau lebih dari 10jam per jamnya nambah Rp 50.000 & kalau ke daerah Karangasem nambah lagi Rp 100.000.

Hotel

Selama di Bali kami nginep di Kyriad Royal Seminyak Bali. Untuk hotel budget, kamarnya cukup luas & basic stuff seperti coffee+tea maker, sandal hotel, TV, bathroom amenities juga disediakan. Kolam renang juga ada di belakang resepsionis. Yang aku suka itu staffnya ramah, aku komplain karena ACnya gak dingin terus dibenerin, tapi tetep gak dingin jadi mereka memberi kamar baru.

Itinerary

H1 : Pura Uluwatu- Pantai Dreamland- Kuta & sekitarnya

Tiket masuk Pura Uluwatu domestik Rp 30.000/org dewasa, Rp 20.000/anak, Foreigner Rp 50.000/org

Hari pertama setelah titip barang di hotel kami langsung menuju Pura Uluwatu. Waktu kami tiba disana panas banget, jadi kami cuma muter2 sebentar sebelum akhirnya keluar. Kemudian makan siang di restaurant de Dek’s Resto&Cafe, harganya berkisar Rp 45.000 untuk nasgor. Setelah dari situ kami kemudian ke Pantai Dreamland, sempet mau duduk di bawah payung pantai itu, ee tapi kemudian ada ibu2 datang & katanya harus bayar Rp 200ribu kalau mau duduk disitu, ya gak jadi deh. Kemudian kami kembali ke hotel. Sore harinya kami habiskan dengan jalan2 di sekitar Beachwalk Kuta & dinner di food court Beachwalk Mall.

H2: Pura Ulun Danu Beratan- Kebun Raya Bali- Baturiti Luwak Coffee

Tiket masuk Pura Ulun Danu Rp 20.000/org dewasa, Rp 15.000/anak ; Kebun Raya Bali domestik Rp 9000/org.

Kebun Raya Bali

Di hari kedua kami meninggalkan hotel sekitar pukul 09:00 menuju Bedugul. Perhentian pertama yaitu Pura Ulun Danu, kami disini cukup lama sekalian makan siang di Restaurant Ulun Danu yang juga berada dalam komplek. Harga makananya sekitar Rp 25.000 keatas, gak mahal untuk ukuran Bali. Kemudian karena hujan deras, kami pergi ke Kebun Raya Bali & keliling dengan mobil. Di dalam kebun raya ini ada rumah kaktus, jadi bisa turun dari mobil & lihat2 tanpa takut kehujanan.

Baturiti Luwak Coffee

Di jalan pulang kami mampir ke kedai kopi Baturiti Luwak Coffee untuk menjajal bermacam2 kopi dengan pemandangan cantik tanpa dipungut biaya. Tapi kalau mau mencoba kopi luwak bayar Rp 50.000/cangkir. Kemudian kalau tertarik bisa belanja produk di tokonya. oh iya, disini juga ada swing nya. Kalau aku gak bernyali ­čśÇ

H3: Pura Lempuyang- Tirtagangga- Charlys Chocolate

TIket masuk Pura Lempuyang hanya donasi sesukanya tapi ada biaya sewa sarong Rp 10.000/org ; Tirtagangga Domestik Rp 25.000/org dewasa, Rp 15.000/ anak, Foreigner Rp 40.000.

Setelah misa pagi di Gereja, kami melanjutkan perjalanan ke daerah Karangasem. Lumayan jaraknya hampir 2,5 jam. Perhentian pertama kami yaitu Tirtagangga. Tempatnya ramai entah karena hari minggu or emang selalu gitu. Tapi tempatnya emang instagramable banget. Terus juga ada kolam renangnya gitu. Kami makan siang di Tirtagangga Bar& Restaurant. Harganya berkisar Rp 72.000 untuk sepiring nasgor…huhu

Dari Tirtagangga kami menuju ke Lempuyang untuk foto ala2 instagram. Tapi bok antriannya di atas 100, kami dapat nomor antrian 321, 322 & katanya harus menunggu sekitar 1 jam. Tapi karena keluargaku malas ngantri jadi kami cuma foto asal2an saja XD kata pak supir kami banyak yang rela berangkat subuh2 hanya demi foto disana. Wow.

Pura Lempuyang

Setelah Lempuyang kami mampir ke Charlys Chocolate, jalan masuknya dari jalan utama agak jelek tapi ada plangnya. Tempatnya berada di pinggir laut & juga ada swingnya. Harga coklat yg dipatok sekitar Rp50.000 gt. Terus jual sabun batang yang lucu2 juga.

Charlys Chocolate Bali

H4: Monkey Forest Ubud- Tegenungan waterfall

Tiket masuk monkey forest Rp 80.000/org dewasa, Rp 60.000/anak; Tegenungan Waterfall Rp 20.000/org dewasa, Rp 10.000/anak

Tegenungan Waterfall

Di hari terakhir kami mampir ke monkey forest, si Trevor sempat takut kalau diserang monyet lol kemudian makan siang di restaurant Hongalia, harga makananya sekitar Rp 45.000 & porsinya menurutku besar. Setelah lunch kami ke Tegenungan waterfall yang hari itu lagi ramai banget. Tangga turun ke air terjunnya lumayan bikin capek.  Begitu sampai di bawah rasanya pingin nyebur juga cuma ga bawa baju huhu..Setelah dari air terjun km juga sempat mampir di Krisna yg di dekat airport untuk beli oleh2. 

Sekian dulu yah, Joana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *