Jambuluwuk Oceano Resort
Indonesia

Review Hotel Jambuluwuk Oceano Resort di Gili Trawangan

Di post an ini aku mau review hotel Jambuluwuk Oceano Resort di Gili Trawangan yang merupakan hotel berbintang 5. Aku pergi kesana dengan Trevor dan kami dapat last minute deal buat hotel ini. Seneng deh.

Cara Kesana

Kami berjalan kaki sekitar 30 menit dari pelabuhan sampai ke hotel. Kalau mau naik Cidomo sekitar 10 menit saja dan harganya Rp 150.000.

Check In

Begitu sampai di area hotel, kami disambut oleh staff hotel & mereka mengantar dan membawakan barang bawaaan kami ke resepsionis. Di resepsionis pun, selama proses check-in, kami dipersilakan duduk di sofa dan diberi welcome drink. Sambil menunggu saya pun membaca2 majalah yang ada di meja. Kami waktu itu sampai lebih awal, tapi untungnya staffnya baik & ada kamar kosong, jadi kami boleh cek in duluan.

Jambuluwuk Oceano Resort Gili Trawangan

Kamar

Setelah selesai cek in, kami diantar menuju kamar kami yang terletak agak di belakang. Hotelnya luassss & konsep serta tamannya cantik sekali, di beberapa sudut juga terdapat patung2 hewan. Kami pesan kamar yang Superior Garden, kamarnya menghadap taman & juga di setiap kamar terdapat teras yang luas. Di terasnya ada 2 kursi yang nyaman, meja & gantungan handuk. Selain itu juga ada ada kran untuk cuci kaki di depan teras setiap kamar.

Jambuluwuk Oceano Resort di Gili Trawangan

Kamarnya pun juga luas & nyaman. Ada TV, safe deposit box, kulkas, 2 pasang sandal kamar, mini bar (tea/coffee maker, beserta 2 botol air minum/harinya) & WiFi nya juga cepat. Kamar mandinya pun juga bersih dan gak kalah luasnya. Ada hair dryer dan ada bathroom amenities nya. Aku lupa gak cek apa saja amenitiesnya karena aku selalu bawa sendiri sabun shampoo etc dari rumah. Lebih ramah linkungan juga, kalau bawa sendiri dari rumah menggunakan botol yang bisa diisi ulang.

Fasilitas Hotel

Kolam renang di hotel ini ada 2, satu di depan dan satu di belakang. Selama 5 hari disana kolam renang yang di depan selalu sepi pengunjung. Terus kesannya juga agak kotor, bukan kotor yang gimana gitu, tapi kotor karena ranting2 dari pohon berjatuhan & mengambang di permukaan. Meskipun gak banyak, tapi agak menggangu juga waktu berenang disana. Kolam renang yang di belakang selalu ramai dengan turis dan menurutku lebih cantik gitu karena ada air terjun buatanya.

Jambuluwuk Oceano Resort di Gili Trawangan
foto atas: kolam renang belakang kanan bawah: kamar; kiri: meja billiard

Selain kolam renang, ada juga playground buat anak bermain & meja billiard. Hotel ini juga punya pantai pribadi persis di depan hotelnya, yang selalu ramai dengan turis yang sibuk berjemur.  

Makanan

Harga untuk breakfast buffet Rp 150.000/org. Sayangnya selama disana kami tidak sempat menjajal makanannya. Mungkin lain kali 😀

Btw, meskipun diguncang gempa hampir setahun lalu, Gili Trawangan sudah tampak bersih dan cantik. Kami sempat mengelilingi pulau dengan berjalan kaki 2x.

Gili Trawangan Juli 2019
Gili Trawangan Juli 2019

Selama menginap 5 hari disana, kami merasa sangat puas dengan hotel tersebut. Kalau ke Gili lagi, kami akan kembali menginap di hotel Jambuluwuk Oceano Resort.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *