Toy Train Shimla Kalka
India

Pengalaman Tak Terlupakan di India

Sebenarnya sudah lama banget sih aku pengen nulis ini, tapi entah kenapa selalu tersimpan di draft doank & gak pernah diterusin nulisnya. Jadi, selama backpackingan di India hampir 2 mingguan itu aku pernah mengalami hal2 di luar dugaan. Tapi yang pasti gak akan bisa kulupakan 😀

Gerbong kereta putus.

Sehabis pulang dari Leh kami turun sebentar ke Shimla dan sempat menjajal toy train Shimla-Kalka. Pemandangan yang ditawarkan sepanjang perjalanan memang sangat cakepp, salah satu yang terindah di India. Waktu lagi enak2 menikmati pemandangan tiba2 tuh keretanya berhenti, aku pikir bakalan berhenti sebentar, mungkin lagi nunggu kereta lewat. Tapi setelah 10 menit an pintu kereta dibuka, aku pikir apa sudah sampai yah? Ternyata setelah keluar baru tau kalau ada gerbongnya yang putus! Kami harus menunggu kurang lebih 1 jam baru jalan lagi. Tapi enak sih udaranya sejuk, ga panas ga terlalu dingin juga 🙂 Yang ada cuma kelaparan.

Toy Train Shimla Kalka
Toy Train Shimla Kalka

Kerusuhan kecil di kereta

Aku udah pernah nulis ini disini. Intinya sih orang yang tidur diatasku waktu di kereta tiba2 dijemput sama polisi. Tapi dianya gak mau jadi mesti bertengkar mulut dulu baru akhirnya orangnya ngalah. Apalagi sampe polisinya ancam2 dengan senjata segala. Hiii….

Ketemu sama spiritual trainer waktu jalan2 di Shimla

Pengalaman ini juga menurutku aneh sekali..waktu itu aku dan temanku keluar jam 20 an mau cari cafe buat nongkrong. Eh tiba2 ada bapak2 gitu yang mendekati kami lalu tanya ‘hi, where are you from?’ Kami pun menjawab basa basi. Tapi si bapak ini malah cerita panjang lebar, akhirnya karena lapar & capek berdiri kami mengajak dia ke cafe juga.

Nah disitu dia cerita kalau dia itu spiritual trainer, bisa baca orang dan biasanya ngadain workshop yang pengikutnya orang2 bule. Bahkan dia juga nunjukin foto2 dengan murid2nya. Lalu dia menawarkan membaca aku. ternyata hampir semuanya cocok. Lalu gantian lah temanku ini dibaca, dia awalnya gak percaya dan bilang ini pasti penipu. Eh ternyata bener juga! Bahkan dia bisa ajaibnya mengerti kalo temanku waktu itu ada masalah dengan keluarganya dan tau kurang lebih masalahnya apa…HOW…WHATTTT..?? bagaimana bisa dia menebak dengan benar…semoga kalo ada kesempatan ke India bisa ketemu sama bapak itu lagi..

Ketemu sama kakek-nenek di McLeod Ganj

Aku juga pernah nulis ini disini. Aku gak tau mereka umur berapa tapi yg pasti sudah tua & mereka masih jalan berduaan sambil berdoa keliling temple..how sweet…and they gave each one of us blessings too..

Manali-Leh road trips

Naik minibus selama 16 jam di salah satu jalanan paling berbahaya di dunia. Bahkan aku sempat berpikir waktu itu, paling gak kalau bisnya jatuh aku sudah pernah kesini. Melihat alam ciptaan Tuhan yang luar biasa indah lol..



You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *