St. Bartholomä
Germany

Königssee, Danau Super Cantik di Bavaria

Christian dan aku memutuskan untuk pergi ke Königssee malam sebelumnya karena keesokan harinya ramalan cuacanya cerah. Kami pergi dengan kereta, perjalanan dari München ke Berchtesgaden butuh waktu hampir 4 jam.

Dari Berchtesgaden kami naik bus, butuh waktu 10 menit, ke Schönau am Königssee, tempat untuk naik perahu. Antrinya lumayan panjang kalau gak datang pagi, apalagi waktu cuaca cerah. Perjalanan dengan perahu ini butuh waktu total sekitar 1 jam dan ada dua pemberhentian, pemberhentian pertama yaitu St. Bartholomä dan terakhir Salet. Pemandangan selama di perahu benar2 super cantik dengan hamparan pegunungan sebagai background. Looks magical. Setelah beberapa lama di perahu, orang yang mempimpin di perahu juga akan meniup trompet dan akan ada suara echo yang terdengar.

Königssee

Kami turun dulu di Salet dulu, supaya nanti pulangnya gak antri dan kelamaan. Dari situ kami jalan beberapa menit, kalo gak salah 15 menitan, mengikuti tanda yang mengarah ke Danau Obersee, aku merasa menyesal kenapa tidak bawa makanan untuk piknik. Sampai di danau Obersee, Christian spontan berenang di danau, karena airnya berwarna hijau super jernih, tapi terlalu dingin buatku. Dari Salet ini bisa juga hiking ke air terjun tertinggi di Jerman, Röthbach Waterfall. Kalau kami punya banyak waktu, kami pasti kesini. Btw, waktu kami di Salet ini ada turis dari Asia yang sedang foto2 prewed, mungkin mereka sepasang crazy rich Asians :p

Salet-Königssee

Obersee

Setelah selesai berenang, kami antri perahu dan turun di St. Bartholomä. Habis lihat2 gerejanya, Christian mengajak jalan2 mengitar karena dia memang hobi jalan. Apalagi kalau explore tempat baru, dia kuat jalan berjam2 dan aku biasanya sudah capek.

St. Bartholomä

Aku yang sudah kelaparan setelah jalan, maunya makan di restaurant disitu, tapi karena mejanya masih penuh, jadi ya gak usah deh.. So kami segera kembali ke Berchtesgaden

Hal yang tidak terlupakan juga terjadi hari itu, kereta kami pulang ke München di delay, hal yang sangat jarang terjadi di Jerman, dan setelah menunggu beberapa lama akhirnya mereka cancel dan diganti dengan bus. Kami pun menunggu bus datang diluar dengan kedinginan diterpa angin kencang dan gak bawa jaket. Bus akhirnya datang setelah 30 menitan dan busnya cuma berhenti di kota Freilassing. Dari kota itu kami harus menunggu kereta ke München dan alhasil kami sampai di rumah jam 1 malam.

Königssee ini menurutku merupakan danau paling cantik yang pernah kukunjungi sampai saat ini di Eropa. Jika ada yang tau danau cantik lainya di Eropa, bisa kasih tau aku ya 🙂 sapa tau ada kesempatan kesana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *