Ipoh
Malaysia

Menjelajah Ipoh

Setelah gak dapat hotel untuk malam kedua di Cameron Highland, akhirnya kami meneruskan perjalanan dengan bis ke Ipoh. Perjalanan kesana makan waktu lama banget karena macet berat, biasanya cuma 2,5 jam. Anyway, kami berangkat ke Ipoh belum booking hotel karena ga ada kartu kredit, jadi kami mau ke hotel incaran tersebut spontan saja, berharap masih ada yg kosong. Selama perjalanan dengan bus kesana kami disuguhi pemandangan yang cantik, bebukitan hijau dan hutan yang masih rimbun.

Kami tiba di terminal Amanjaya Ipoh sudah sekitar jam 19:00. Dari terminal bus Amanjaya kami bertanya bagaimana cara ke pusat kota dan katanya kami bisa naik public bus ke terminal Medan Kidd, yang harganya cuma sekitar MYR 2an. Jaraknya lumayan sekitar 15 menitan. Dari terminal Medan Kidd kami naik bus ke “pusat kota” dan karena gak ada tujuan jadi kami turun di dekat hotel Kinta Riverfront. Kami tapi gak nginep disitu karena harganya yang mahal. Dari situ kami jalan dengan barang bawaan yang banyak, menuju hotel incaran kami ehh ternyata sudah penuh jadi kami muter2 dekat situ dan setelah muter2 1,5 jam an baru kami dapat hotel dengan harga yang cocok.

Keesokan paginya takjauh dari hotel kami ada pasar Minggu yang menjual berbagai macam barang dan makanan. Aku beli terang bulan yang besarnya seperti kue leker dan isinya jagung maniss ~ enak banget cuma 75 sen doang. Sayang deh lupa foto soalnya keburu dimakan. Setelah itu kami lanjut jalan melihat Mural Art’s Lane yang ada di jalan Masjid, tempatnya sepii banget, cuma ada kami. Kami berdua hanya mengunjungi mural yang ini, yang lainnya kalau nemu pas jalan ya difoto, kalau gak ya sudah.

Dari situ kami jalan ke stasiun kereta Ipoh, lalu ke stasiun Medan Kidd dan tanya orang lagi bis mana yang ke Perak Tong Cave Temple. Kalau naik bis bilang ke pak supirnya mau kesana supaya diturunkan di depannya. Baliknya pun tunggu di sisi jalan lalu melambai jika ada bus yang lewat.

Ipoh Train Station

Perak Tong Temple

Perak Tong Cave Temple ini masuknya gratis, terus tempatnya luas gitu dan pemandangannya dari atas cantik. Tapii untuk sampai ke atas ini bikin ngos2an banget, tangganya buanyak gak tau deh berapa jumlahnya. Terus tangganya yang hampir sampai atas juga sempit dan agak tinggi. Tapi begitu sampai diatas terbayar dengan view yang bagus.

Perak Tong Cave Temple

You may also like...

1 Comment

  1. wah terang bulannya penasaran gimana tampilannya… wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *