Hutan Mangrove Wonorejo
Indonesia

Wisata ke Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Hari Minggu lalu karena bosan di rumah dan mall, aku iseng google wisata di Surabaya. Kebanyakan dari tempat wisata yang muncul di Google aku sudah pernah kesana dan yang belum (baru tahu) hanyalah Hutan Mangrove Wonorejo. Entah bagaimana selama ini aku bisa tidak tahu, padahal dulu aku kuliah di salah satu universitas lumayan dekat situ. Jadilah aku segera telepon teman baikku Sherly dan mengajaknya kesana. Sherly pun mengiyakan ajakanku dan kami janjian ketemu di Galaxy Mall pukul 14:00.

Sampai disana ternyata ramai sekali mungkin karena hari Minggu. Kami mencari loket untuk beli tiket masuk tapi ternyata gak ada biaya masuknya. Kami berjalan menyusuri jalan yang sudah disediakan yang kanan kirinya Mangrove, aku pikir bakalan banyak nyamuknya tapi ternyata gak ada. Yang aku sesali mengapa aku tidak membawa jaket karena panas sekali. Di awal jalan banyak sekali orang yang duduk-duduk di bawah dan berfoto ria jadi kami jalan terus eh ternyata yang ramai cuma di bagian depan saja, di bagian tengah kosong jadi kami foto-foto disitu.

Perahu di Mangrove Forest

Habis dari situ kami jalan kembali, di tengah ada percabangan dan kami mengikuti arus orang yang jalan kesana. Di sisi jalan banyak yang berjualan minuman dingin dan makanan, hingga tibalah kami di tempat persewaan perahu, per orang harganya Rp 25.000/pp. Kata orangnya yang jaga kalau naik perahu bisa turun di pulaunya yang ada gazebonya gitu, tapi karena sudah sore jam 15:30 an kami hanya bisa keliling naik perahunya gak bisa turun. Totalnya untuk pulang pergi sekitar 45 menit. Di perahu juga terdapat jaket pelampung yang terletak di atas tempat duduk. Menurutku worth it banget naik perahu meskipun gak bisa turun, lumayan untuk melepaskan penat. Pemandangannya cakep. Kalau mau naik perahu harus datang lebih pagi biar bisa menjelajah karena ternyata kawasan hutan Mangrove ini luas sekali. 

have a lovely evening, joana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *