Abroad

Cara Dapat Penginapan Gratis Dengan Airbnb

Mungkin ada beberapa dari kalian yang belum terlalu tau mengenai situs airbnb. Airbnb itu adalah situs untuk mencari tempat penginapan yang berupa rumah, villa, kamar kosong, atau apartment, beda dengan situs seperti agoda/booking yang kebanyakan propertinya berupa hotel/hostel. Jika kalian ada rumah yang kosong or kamar kosong mending disewakan saja lewat airbnb daripada nganggur rusak, sekalian sebagai penghasilan tambahan.

Kenapa gak tinggal di hotel/hostel saja? Kalau cuma di negara-negara tetangga ini memang untuk mendapatkan hotel yang bagus, bersih dan murah lebih gampang dibandingkan di Eropa. Jadi biasanya kalau cuma di negara tetangga aku prefer nginep di hotel dan untuk jalan-jalan di Eropa, aku biasanya menggunakan airbnb untuk mencari kamar kosong. Selain lebih murah, kita dapat kamar sendiri dan bisa juga dapat bathroom hanya untuk kita sendiri ataupun jika sharing bathroom hanya dengan pemiliknya. Kalau di hostel kan harus tidur di dorm dan sharing bathroom dengan banyak orang, baru harganya murah. Terus kalau nginep sekeluarga juga lebih murah jika menyewa rumah atau villa daripada hotel.

Aku dan Christian sudah beberapa kali menginap menggunakan airbnb di Amsterdam, Berlin, Frankfurt, Budapest dan Prague cuma sayangnya waktu itu aku belum ada blog sehingga tidak pernah mendokumentasikan. Untungnya selama itu kami tidak pernah ada pengalaman buruk sih, host nya baik semua. Sebelum booking sebaiknya baca profile + review dulu, cek lokasinya di google map dan kontak host nya terlebih dahulu.

Langsung aja ya ini caranya agar bisa dapat penginapan gratis:

1. Daftar (sign up) dulu ya di airbnb. Bisa daftar pakai email, facebook atau google. Gratis kok daftarnya.
2. Setelah itu klik di foto pojok kanan atas dan pilih invite friends

airbnb

3. Copy link di sebelah share your link dan bagikan di platform sosial media atau ke kerabat dan teman2. Kalian bakal dapat 15€ untuk setiap orang yang daftar dan booking minimal 65€. Sedangkan orang yang daftar juga bakal dapat 25€ untuk booking pertamanya. Semuanya disini sama-sama dapat untung hehe. Jadi agar bisa nginep gratis kalian harus rajin share link tersebut.

Semoga tips ini bisa berguna 🙂

1 Comment

  1. air b n b emang sangat membantu sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *