Tempat Menarik di Praha (Prague)

Praha

Waktu tinggal di Eropa, aku sempat mengunjungi Praha 2 kali. Yang pertama beberapa bulan setelah aku datang di Eropa bersama teman AuPair dari Mexico dan yang kedua tahun 2017 bersama adikku yang baru datang di Eropa untuk kuliah. Menurutku Praha itu kotanya cantik sekali, romantis gitu, cocok buat jalan-jalan sama pasangan. Jadi meskipun kesana dua kali ga bosan. Selama di Praha bersama adikku, kami nginep pake airbnb selama 3h2m. Jika kalian belum ada airbnb dan mau sign up pakai referral linkku kalian bakal dapat 25€ di Airbnb. Kebanyakan selama disana kami jalan kaki, dari old town sampai ke Praha Castle. Untuk city tiket, sistemnya 24 jam, jadi dari beli dihitung 24 jam. Begonya kami membeli tiket yang 72 jam, karena kami menghitungnya harian, dari hari Jumat-Minggu, tetapi setelah membeli kami baru sadar bahwa kami di Praha kurang dari 48 jam, karena kami datang Jumat malam dan pulang Minggu siang.

Beberapa tempat yang kami kunjungi seperti

  • Charles bridge/Karlův most. Waktu aku pertama kali ke Praha, yang aku tau mesti dikunjungi cuma jembatan ini, soalnya di rumah host familyku memajang foto mereka disini. Jembatan ini menghubungkan old town dan Praha Castle, jembatanya banyak patung di kanan kirinya. Jembatan ini selalu ramai dikunjungi orang, kecuali kalau pagi/malam sekali, sangat susah foto disini. Salah seorang temanku berkata jika kita memegang patung yang ke 8 di sisi kanan yang ke arah praha Castle maka kita bisa kembali ke Praha. Prague
  • Prague Castle/Pražský hrad. Castle ini berasal dari abad ke 9 dan sekarang merupakan kantor presiden. Untuk masuk bisa membayar mulai dari CZK 150-350, tergantung bagian dari castle yang ingin diliat. Kalau aku 2x kesini tidak pernah masuk ke dalamnya. Cuma lihat dari halaman luar saja sudah cukup.
  • John Lennon’s Wall. Sebenarnya ini dulunya dinding biasa, cuma sejak 1980 dihiasi oleh grafiti bertema John Lennon dan lirik lagu dari The Beatles. Tempat ini tidak jauh dari Charles Bridge, bisa kok jalan kaki.Lennon Wall
  • Old Town Square. Arsitektur bangunan di lapangan ini menarik untuk dilihat, salah satunya seperti Astronomical Clock, selain itu terdapat banyak street food, cafe dan pemusik di area ini. Di sini juga banyak menjual jajan yang namanya Trdelnik/ Chimney cake, mirip cone tapi dari roti dan tengahnya diberi filling seperti es krim. Patut lah dicoba, jalan-jalan sambil ngemil.                                                                                 

#trdelník #chimneycake

A post shared by @ joana.santoso on

  • Dancing House/Tančící dům/ Fred and Ginger. Bangunan ini merupakan kantor, galeri, museum dan restaurant. Aku tidak sampai masuk ke dalam, cuma numpang foto dari luar saja.
  • Petrín tower/Petřínská rozhledna. Rupanya mirip seperti Eiffel Tower. Nah, untuk sampai kesini yang agak melelahkan mesti hiking kalau gak salah 30 menitan. Tetapi pemandangan bukit hijau, pepohonan yang rindang, udara yang sejuk menjadikan hiking ini worth it. Disini karena diburu waktu, maka ketika hampir sampai di bukit yang paling atas aku dan adikku tidak memakai jalan yang sudah disediakan yang agak mutar, malahan kami naik lewat bukit yang berumput dan hampir glundung ke bawah. Mana diatas banyak orang yang memperhatikan kami. Maluu. redface
  • Wenceslas Square/Václavské náměstí. Lapangan ini merupakan pusat bisnis dan kultur di New Town praha, selain itu banyak demonstrasi, perayaan dan gathering yang dilakukan di tempat ini. Disini juga terdapat banyak restaurant, street food, bar, cinema, bank, dan bermacam-macam toko.

Have a wonderful weekend,

Joana

Leave a Reply