Blue Lagoon
Bali

Liburan ke Nusa Lembongan & Ceningan

Nusa Lembongan yang terletak sekitar 40 menit dengan speed boat dari Bali, merupakan salah satu tujuan populer wisatawan jika berkunjung ke Bali. Aku sendiri sudah ingin kesana sejak lama tapi baru kesampaian. Jadi ini detailnya kemaren waktu aku dan temanku liburan ke Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Naik apa? Kami dapat tiket speed boat yang lumayan murah dari agen gotravelaindonesia.com, naik fast boatnya D’ferry Rp 240.000/orang/pp untuk domestik dan untuk foreigner Rp 299.000. Jam 8:00 kami sudah dijemput di hotel, karena naik speed boat yang jam 09:30. Setelah tiba di Lembongan kami juga diantar ke penginapan.

Nginep dimana? Penginapan kami namanya Dream Beach Inn. Dapat bungalow dengan kamar mandi di dalam. Kami tiba di penginapan jam 11:00 dan untungnya sudah bisa check in. Kami nginep disini selama 4h3m. Mas nya yang jaga juga baik sekali.

Sewa motor? Kami menyewa sepeda motor di hotel Rp 70.000/hari. Dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan bisa bawa motor lewat Yellow Bridge. Kalau bensin nya habis bisa beli di warung.

Makan dimana? Di Lembongan harga rata-rata makanan di restaurant sekitar Dream Beach untuk seporsi nasi goreng sekitar Rp 50.000 (porsinya kecill). Tapi kemaren kami juga nemu warung-warung yang harganya murah di sekitar pelabuhan.

Kemana saja?

  1. Dream Beach N.Lembongan. Dari hotel hanya 5 menit naik motor. Di sini sayangnya ombak besar sekali dan ada papan peringatan kalau berenang dengan resiko sendiri, no lifeguard. Meskipun begitu masih banyak turis yang berenang. Saya sendiri ga berani dan cuma ngiyup di bawah pohon.Dream Beach
  2. Devil’s Tears N.Lembongan. Berada di lokasi yang sangat berdekatan dengan Dream Beach. Disini kita bisa melihat ombak yang besar natap ke karang, mirip waterblow di Nusa Dua Bali.Devil's Tears
  3. Pantai Mahagiri N.Lembongan. Pantai ini cocok sekali untuk berenang karena ombaknya yang tenang dan pantainya pun sangat bersih, pasirnya putih dan sepi sekali, waktu kesana cuma ada 3 orang lainnya.Mahagiri Beach

  4. Mangrove Forest N.Lembongan. Bisa sewa boot disini, tapi kami cuma mampir lihat dengan sepeda motor.

  5. Panorama Point N.Lembongan. Tempat ini merupakan tempat dimana kita bisa melihat ke arah pelabuhan dan gunung Agung. Berada di pinggir jalan, sangat mudah dicapai.

  6. Sunset Point N.Lembongan.Sunset Point

  7. Blue Lagoon N.Ceningan. Blue Lagoon

  8. Mahana Point Cliff Jump N.Ceningan. Disini bisa terjun dari ketinggian 10m dengan harga per lompat Rp 50.000 dan 5m harganya Rp 25.000. Kemaren waktu kami kesini sayangnya ombaknya besar sekali sehingga jika terjun untuk berenang kembali ke tepian agak berbahaya. Kami beli juice disini seharga Rp 25.000 dan menikmati pemandangan.

  9. Secret Beach N.Ceningan. Secret Beach ini memang benar ‘secret’, karena sangat sedikit yang kesini. Pantainya mirip seperti Dream Beach dengan ombak yang besar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.